Selasa, 13 Maret 2012

Wah, Samsung Galaxy S III Sudah Bisa Dipesan?

Jakarta - Samsung boleh saja belum meluncurkan Galaxy S III secara resmi ke publik. Namun nyatanya, sebuah situs mengklaim telah membuka pre-order smartphone yang tengah dinanti tersebut.

Adalah Mobilecityonline, situs yang berbasis di Amerika Serikat (AS) yang telah membuka pemesanan awal Galaxy S III ini. Perangkat ini sendiri disebutkan memiliki kode nama GT-I9300 dan dibanderol seharga USD 799 atau sekitar Rp 7,3 juta ($1 = Rp 9.155).

Sontak saja ini menimbulkan tanda tanya, apakah program pre-order benar adanya. Terlebih, Samsung masih belum diketahui secara pasti kapan bakal melepas Galaxy S III ke pasaran. Bahkan saat pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2012 pun vendor asal Korea Selatan itu tidak menyebut nama Galaxy S III.

Dikutip detikINET dari PC Advisor, Selasa (13/3/2012), Mobilecityonline juga mengungkapkan detail spesifikasi perangkat ini, seperti ukuran layar yang mengusung 4,6 inch dengan Super Amoled Plus termasuk kekuataan resolusi 720 x 1280 pixel.

Selain itu, situs ini juga mengklaim bahwa Galaxy S III akan didukung dengan prosesor Exynos 4212 quad core 1.8 Ghz dan internal RAM 16GB.

Tambahan fitur lainnya adalah kamera 12 MP untuk bagian belakang dan 2MP untuk depan. Konektivitasnya juga sudah mendukung 4G LTE. Soal sistem operasi, pastinya menggunakan Android Ice Cream Sandwich 4.0.

Meski kabar ini sudah menyebar secara luas, sayangnya Samsung enggan mengomentari kabar tersebut.


( ash / ash )