Selasa, 13 Maret 2012

Arsenal Diminati Kapten Ajax

Amsterdam - Jan Vertonghen saat ini masih fokus membantu Ajax dalam persaingan di Eredivisie. Setelah musim berakhir bukan tak mungkin kapten Ajax itu akan berkemas ke Arsenal.

Kontrak pemain bertahan Belgia berusia 24 tahun itu dengan Ajax akan habis bulan Juni depan. Vertonghen telah menegaskan kalau ia takkan teken kontrak baru.

Dengan fakta tersebut, ia pun mulai dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub. Sempat dilaporkan berminat ke Tottenham Hotspur, Vertonghen kini mengaku juga suka dengan klub London lain, Arsenal.

"Agenku tahu klub mana saja yang ingin aku bela. Arsenal jelas adalah salah satunya," ujarnya kepada Daily Express yang dikutip Sportinglife.

Secara umum, Vertonghen sepertinya memang penasaran dengan Liga Primer Inggris. Namun, ia menegaskan kalau saat ini masih ingin fokus ke usaha Ajax meraih gelar juara Eredivisie--Ajax kini ada di posisi dua, tertinggal tiga angka dari AZ Alkmaar.

"Siapa yang tak ingin bermain sepakbola di sebuah klub top Inggris? Jika sebuah klub (memang tertarik) maka aku akan mendengarnya dari agenku."

"Tetapi saat ini aku ingin berkonsentrasi penuh pada perburuan gelar juara," tegas Vertonghen yang diangkat jadi kapten Ajax usai kepindahan Maarten Stekelenburg ke AS Roma musim panas lalu.


( krs / roz )